Selasa, 17 Januari 2017

Penyebab Vertigo

Penyebab Vertigo



Penyebab Vertigo
Penyebab vertigo pada umumnya terjadi akibat dari masalah gangguan telinga dan juga mata seperti diplopia namun ada banyak penyakit lainnya yang bisa juga memicu dan menjadi penyebab penyakit vertigo pada seseorang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel berikut ini.


Jenis vertigo bisa kita bagi menjadi 2 bagian menurut penyebab terjadinya vertigo secara garis besar bisa kita kelompokan jadi 2 yaitu vertigo sentral dan perifer.

Vertigo perifer. Jenis vertigo yang satu ini adalah jenis yang paling sering kita jumpai pada kebanyakan pasien kami dan biasanya faktor penyebab vertigo yang karena masalah telinga lebih lama sembuhnya walau dengan herbal apa lagi hanya mengandalkan obat vertigo resep dokter seperti vastigo, obat mertigo yang hanya mengurangi gejala saja tentu hanya akan membuang waktu dan biaya anda saja. Apa penyebab penyakit vertigo yang karena masalah telinga tidak bisa sembuh ??? Tentu saja bisa namun perlu waktu bila anda memakai black cummin herbal maka proses terapi pemulihan kondisi telinga anda akan membutuh waktu sampai benar-benar pulih seperti kondisi normal sebelumnya. Masalah telinga meliputi masalah neuronitis,penyakit meniere, labirinitis, vestibular, vertigo posisi paroksismal jinak (BPPV).


Penyebab sakit vertigo
Vertigo sentral. Penyebab vertigo dan cara pengobatannya harus anda pahami dulu. Misalnya seperti jenis vertigo sentral. Vertigo jenis ini terjadi akibat dari adanya masalah yang mengganggu pada bagian serebelum atau dengan nama lain otak kecil yang ada pada bawah otak besar atau pada batang otak yaitu bagian bawah otak tersambung dengan saraf tulang belakang dan hal ini sangat berpotensi dapat menjadi faktor peyebab vertigo. Penyebab vertigo sentral yang lain adalah penyakit migrain atau sakit kepala sebelah, stroke, sklerosis multipel dan masalah transient ischaemic attack (TIA), tumor otak yang muncul di otak kecil atau bahkan jenis tumor jinak yang mucul di saraf pendengaran (neuroma akustik), salah konsumsi obat semua itu adalah pemicu.

Berikut ini akan kita bahas mengenai penyebab penyakit vertigo perifer :
Vertigo Posisi Paroksismal Jinak atau Benign Paroxysmal Positional Vertigo/BPPV. BPPV adalah penyebab sakit vertigo biasanya terjadi akibat perubahan posisi atau gerakan kepala yang spontan secara tiba-tiba. Misal sebagai berikut ini.


Penyebab Vertigo Kambuh


- Bangun berdiri dari kondisi jongkok atau tidur
- Mendongak.
- Memutar leher atau menundukan kepala dalam waktu tertentu.
- Berputar

BPPV sering terjadi akibat hal yang tak jelas atau bisa juga muncul akibat beberapa hal sebagai berikut ini

- Infeksi telinga
- Operasi telinga
- Cedera kepala
- Bisa juga karena lama terbaring.

Banyak terjadi kasus vertigo yang terjadi hanya dalam hitungan menit atau detik dan juga di sertai gejala vertigo pada umumnya seperti mual muntah dan pusing.

Para dokter ahli vertigo berpikir bahwa BPPV datang akibat adanya serpihan debris atau kristal kalsium karbonat yang terlepas dari bagian dinding saluran telinga menuju bagian dalam. Serpihan ini hanya akan menjadi faktor gangguan saat menuju ke saluran telinga pada bagian dalam yang sangat penuh cairan. Karena hal inilah cairan pada telinga jadi abnormal ditambah gerakan kepala tertentu sehingga akan mengirim sinyal vertigo ke otak sehingga anda jadi pusing.

BPPV biasa terjadi pada orang yang usianya sudah tua sekitar 50 tahun ke atas namun bisa juga kita mengalaminya.


Vertigo dan Labirinitis


Labirin merupakan bagian tubuh yang ada pada telinga dan berfungsi untuk mengendalikan pendengaran dan juga berperan untuk keseimbangan. Bila ada masalah pada bagian labirin berupa peradangan hal ini di sebut dengan labirinitis. Bila sampai terjadi peradangan maka peniriman informasi akan bercampur mulai dari telinga yang sakit, sehat dan juga informasi dari otak dan hal inilah yang memicu rasa pusing.

Masalah labirinitis sering muncul karena virus flu dan penyakit lainnya dan gejalanya adalah sebagai berikut ini.

- Muntah.
- Demam tinggi.
- Mual.
- Kehilangan pendengaran.
- Tinnitus (telinga berdenging).
- Sakit di telinga.

Vestibular Neuronitis di Balik Vertigo


Inflamasi pada saraf yang menjadi penghubung antara labirin ke otak dinamakan vestibular neuronitis. Masalah peradangan jenis ini juga sangat mungkin tersebar sampai labirin dalam telinga.Masalah jenis ini bisa terjadi beberapa menit, jam, hari dan bahkan sampai berbulan-bulan tergantung seberapa parah kondisinya. Masalah vestibular neuronitis terjadi akibat virus yang akan menimbulkan beberapa gejala seperti sebagai berikut ini.


Gejala Vestibular Neuronitis


- Tubuh yang limbung.
- Mual.
- Muntah.
- Pusing 7 (tujuh) keliling[

Walau hal ini terjadi pada seseorang biasanya penderita tidak sampai budek atau tidak bisa mendengar sama sekali.


Vertigo Akibat Penyakit Meniere


Penyakit Meniere bisa di bilang sakit yang langka dan jarang sekali. Vertigo karena meniere yang parah, tak bisa mendengakan, telinga seperti berdenging dan munculnya perasaan penuh pada telinga adalah gejala umum meniere.
Bisa terjadi berjam-jam, berhari-hari dan bila tidak segera di obati bisa berbulan-bulan.


Dampak Cedera Kepala Atau benturan

Akibat benturan bisa saja akan membuat anda bertanya kenapa sakit kepala sebelah kanan dan memang waktu itu anda sedang merasa sebelah kanan kepala anda sakit. Hal ini bisa terjadi akibat migrain kronis atau bisa juga karena benturan keras seperti yang saya alami beberapa tahu yang lalu.

Jenis yang terakhir ini adalah jenis yang sudah saya alami dulu dan sekarang sembuh dengan herbal black cummin yang saya jual di blog ini bukan dengan obat dokter untuk vertigo. Saya sudah sejak 2009 sampai 2013 pertengahan merasakan vertigo akibat benturan kepala saya dengan aspal jadi baru saya ketemu sehat setelah sering konsumsi black cummin dan berhendti dari obat vertigo yang di jual di apotik. Nah bagi siapa saja yang berminat pesan anda bisa menghubungi saya di nomer 085704284485 atau 081239164187. Anda juga bisa datang ketempt praktek kami di alamat berikut ini.

Dusun tawar desa grogol kecamatan diwek jombang jawa timur.

Untuk testimoni silahkan lihat sendiri di bawah ini dan di halaman artikel lainnya.


Penyebab Vertigo hilang

Penyebab Vertigo Kambuh

Penyebab Vertigo Kambuh

Penyebab Vertigo Kambuh

Penyebab Vertigo Kambuh